Rabu, 24 April 2013

Bulletin Bimas Islam

Jakarta, bimasislam—Sebagai salah satu media komunikasi internal di lingkungan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam kini telah terbit Bulletin Bimas Islam Edisi I, Maret 2013. Bulletin ini sebagai jurnal kegiatan bulanan yang diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Islam sekaligus sebagai media komuniaksi antar unit terkait. Rencananya, Bulletin ini akan terbit rutin setiap bulan dan mudah-mudahan dapat hadir secara konsisten. Demikian dikatakan oleh Kabag Perencanaan dan Sistem Informasi Ditjen Bimas Islam, Alatief, di kantornya baru-baru ini (10/4).
Sekretaris Ditjen Bimas Islam sekaligus penanggung jawab Bulletin mengatakan kepada bimasislam, bahwa bulletin ini cukup bagus. Meskipun dalam bentuk pemberitaan yang diambil dari berita-berita website yang ada selama ini, namun kemasan cetak dengan tema-tema terpilih (unggulan) tentang program-program prioritas akan memberikan gambaran kepada semua pejabat khususnya, dan seluruh karyawan Bimas Islam pada umumnya. Selain itu, bulletin ini sebagai media sosialisasi yang konkrit dengan out-put yang jelas untuk dijadikan rujukan, bahkan evaluasi ke depan dalam memberikan pelayanan dan pembimbingan kepada masyarakat.
Dalam kesempatan terpisah, ketika dimintakan pendapat oleh bimasislam tentang terbitnya Bulletin Bimas Islam, Kabag Ortala, Drs. H. Badrun MS, mengatakan bahwa hadirnya bulletin ini sebagai terobosan karena kegiatan-kegiatan Ditjen Bimas dapat dipublikasikan dan dapat dibaca ulang oleh semua pejabat. “Saya mengapresiasi kepada Bagian Perencanaan yang telah menerbitkan Bulletin ini. Secara umum bagus, baik desain maupun isinya. Mungkin perlu dipikirkan agar jumlahnya diperbanyak sehingga dapat didistribusikan secara lebih luas lagi, misalnya dikirim ke Kanwil Kemenag seluruh Indonesia”, harapnya. (bieb)

Sumber : http://bimasislam.kemenag.go.id

0 komentar:

Posting Komentar