Rabu, 24 April 2013

Seminar International Awqaf Bank

Jakarta, bimasislam—Untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Jordania dalam bidang pengembangan perbankan Islam akan diselenggarakan seminar “International Awqaf Bank” di Jakarta dalam waktu dekat ini. Seminar ini merupakan kerja sama dua Negara dengan melibatkan berbagai perguruan tinggi masing-masing, diantaranya  Jordan University dan Yarmurk University (Jordania) sebanyak 14 akademisi dan lima universitas dalam negeri, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), dan Universitas Islam Asy-Syafiiyyah (UIA). Demikian disampaikan oleh duta besar Indonesia untuk Jordania, Zainul Bahar Noor di hadapan Dirjen Bimas Islam, Sekretaris Ditjen Bimas Islam, dan para pakar eknomi Islam di ruang sidang Ditjen Bimas Islam Kemenag, Jl. MH. Thamrin 6 (19/4).
Lebih lanjut Zainul Bahar mengatakan bahwa dalam seminar internasional tersebut setidaknya menargetkan dua agenda besar, yaitu Jakarta Message, yaitu statement soa-soal ekonomi Islam yang lebih kuat (strong) dan Bilateral Meeting yang berhubungan dengan Islamic Bank dan kerja sama perguruan tinggi antara Indonesia dan Jordan. Menurutnya, seminar ini telah mendapat dukungan penuh dari Kementerian Agama, khususnya Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Bahrul Hayat, Ph.D, dan tentu dari Kementerian Luar Negeri.
Dalam isu perbankan Islam tersebut, salah satu pendiri Bank Muamalat Indonesia (BMI) ini menambahkan bahwa seminar tersebut juga akan membicarakan kemungkinan pendirian Bank Wakaf Internasional, International Bank and Business School, dan kerja sama antar perguruan tingi kedua Negara. Dengan berbagai agenda penting tersebut, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi nyata untuk meningkatkan kesejahteraan umat, tegasnya. 

Sumber : http://bimasislam.kemenag.go.id

0 komentar:

Posting Komentar